Ada Apa Dengan Postingan Google Plus

Ada Apa Dengan Postingan Google Plus

Bola Hero Gawai

Ada Apa Dengan Postingan Google Plus

Ada Apa Dengan Postingan Google Plus - Ada hal yang cukup menarik perhatian saya ketika melakukan pencarian di halaman Google. Bukan emas atau permata yang saya temukan di halamannya hehehehe, melainkan postingan dari Google Plus. Semenjak Blogger memposting otomatis di profil Google Plus seperti yang telah saya bahas beberapa waktu yang lalu, maka postingan Google Plus ini selalu berada di halaman pertama hasil pencarian.


Pada postingan Google+ yang disharing otomatis dari Blogger, Google selalu menuliskan judul postingan dengan huruf tebal di awal postingan. Seperti kita ketahui bahwa judul postingan bisa kita jadikan sebagai kata kunci untuk postingan kita, dan kata kunci yang baik adalah kata kunci yang disimpan di awal postingan atau di paragraf pertama postingan.

Jika kita melakukan pencarian dengan judul postingan kita, maka postingan Google+ dipastikan akan muncul di halaman pertama hasil pencarian seperti pada gambar di bawah ini.

Hasil Pencarian Google

Dan di bawah ini adalah gambar dari salah satu postingan Google+ profil saya yang dishare otomatis oleh Blogger dari salah satu postingan saya.

Postingan Google+

Sebenarnya saya sudah banyak melihat Blogger yang melakukan hal serupa yaitu menulis ulang judul postingan dengan huruf tebal di awal postingan, namun saya tidak tahu alasan penulisan ulang judul postingan di awal postingan dengan huruf tebal ini. 

Namun dengan melihat hal serupa yang dilakukan Google pada setiap postingan yang dishare otomatis dari Blogger, setidaknya kita mengetahui alasannya yaitu untuk semakin menguatkan kata kunci postingan kita untuk bisa tampil di halaman pertama hasil pencarian Google.

Dan hal ini patut kita coba juga (bagi yang belum mencobanya) seperti yang saya lakukan di awal postingan ini.

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

18 Comments Add Comment

Sudah lama jarang bermain blogger ternyata semakin banyak pembaruan dari google.

Balas

ngamanin PERTAMAX dulu kang

Balas

Kalau itu juga saya mengalaminya mas, tetapi mungkin itu terjadi karena chache yang ada di akun google kita, coba saja buka dengan jendela penyamaran, maka postingan di g+ tidak ada di pageone. :)

Balas

postingan di google+ yg tampil di mesin pencari itu hanya terlihat jika kita dalam posisi sign in mas, kalau kita sign out postingan di google+ akan hilang :)

kalau saya malah menghindari menulis ulang judul postingan dengan huruf tebal di awal postingan maupun akhir postingan krn menurut saya hal itu hanya akan menimbulkan duplikat kalimat yg tumpang tindih sehingga keyword yg lain kalah :(

saya justru lebih suka mengulang-ngulang judul postingan tetapi dgn cara dikombinasi agar menciptakan multi keyword yg kuat di SERP google :)

Balas

Betul Kang tadi pagi saya cek postingan terbaru juga begitu. Khusus yang di G+, di penelusuran agak terlihat aneh. Judul yang pendek menjadi double ditambah satu pengulangan judul dengan huruf tebal di awal postingan.

http://prntscr.com/3nylij

Balas

Sebenarnya ini sudah lama juga mas, namun saya baru membahasnya sekarang :)

Balas

Hehehe keduluan ya :D

Balas

Betul mas itu karena kita sign in dengan akun google kita :)

Balas

Betul mbak itu karena kita sign in di akun Google kita, mungkin itu sebabnya Google membuat 1 sign in buat semua akun Google jadi ketika pengguna sign in di akun Google apa aja maka ketika melakukan pencarian di google akan otomatis sign in juga dan postingan2 google+ akan muncul juga.

Betul mbak, keyword yang baik adalah keyword yang bervariasi dengan kemungkinan-kemungkinan keyword yang digunakan oleh searcher :)

Balas

Betul kang memang seperti itu jika kita menulis ulang judul postingan di awal paragraf pertama postingan :)

Balas

menuliskan judul posting dengan huruf tebal diawal paragraf biasa saya lakukan sebelum google share otomatis ke g+ mas
cuma ikut-ikutan blogger yg laiinya sih....:D

Balas

Berarti Google+ ngikutin mas Reo nih hehehehe :D

Balas

saya juga pake tips ini mas, soalnya udah kerasa juga dampaknya. :D .. thanks udah di perluas mas info nya .

Balas

Betul kang :) kang Ismet sendiri menggunakan trik ini malah dengan penanaman inbound link pada teksnya.

Balas

Saya malah mengetahui ini sejak dulu Kang, kirain ikut bersaing pada SERP. Tapi ternyata hasil ini hanya muncul jika login menggunakan akun Google, pengalaman saya sih Kang, mungkin bisa berbeda hehe :D

Balas

Ada juga yang menyisipkan permalink postingan pada judul yang dicetak tebal tersebut di awal paragrap. Tapi meski judul tidak ditulis ulang di awal, saya sering juga mendapati artikel saya yang dari google plus muncul di halaman pertama, tapi cuma 2 hari, atau yang biasa disebut efek honeymoon. Meski cuma 2 terkadang menguntungkan jua, bisa jadi konversi :)

Balas

kelebihan nya kita bisa terbantu postingan terindeks di google namun kekurangan nya google plus bisa mengurangi pencarian postingan lewat blog langsung, malahan dengan google plus postingan kita bisa tampil paling atas di 10 pencarian utama google..

Balas
Add Comment

Komentar dengan link promo akan masuk spam.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×