Ada Apa Dengan Postingan Google Plus

Ada Apa Dengan Postingan Google Plus - Ada hal yang cukup menarik perhatian saya ketika melakukan pencarian di halaman Google. Bukan emas atau permata yang saya temukan di halamannya hehehehe, melainkan postingan dari Google Plus. Semenjak Blogger memposting otomatis di profil Google Plus seperti yang telah saya bahas beberapa waktu yang lalu, maka postingan Google Plus ini selalu berada di halaman pertama hasil pencarian.


Pada postingan Google+ yang disharing otomatis dari Blogger, Google selalu menuliskan judul postingan dengan huruf tebal di awal postingan. Seperti kita ketahui bahwa judul postingan bisa kita jadikan sebagai kata kunci untuk postingan kita, dan kata kunci yang baik adalah kata kunci yang disimpan di awal postingan atau di paragraf pertama postingan.

Jika kita melakukan pencarian dengan judul postingan kita, maka postingan Google+ dipastikan akan muncul di halaman pertama hasil pencarian seperti pada gambar di bawah ini.

Hasil Pencarian Google

Dan di bawah ini adalah gambar dari salah satu postingan Google+ profil saya yang dishare otomatis oleh Blogger dari salah satu postingan saya.

Postingan Google+

Sebenarnya saya sudah banyak melihat Blogger yang melakukan hal serupa yaitu menulis ulang judul postingan dengan huruf tebal di awal postingan, namun saya tidak tahu alasan penulisan ulang judul postingan di awal postingan dengan huruf tebal ini. 

Namun dengan melihat hal serupa yang dilakukan Google pada setiap postingan yang dishare otomatis dari Blogger, setidaknya kita mengetahui alasannya yaitu untuk semakin menguatkan kata kunci postingan kita untuk bisa tampil di halaman pertama hasil pencarian Google.

Dan hal ini patut kita coba juga (bagi yang belum mencobanya) seperti yang saya lakukan di awal postingan ini.

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments