Cara Pasang Widget Alexa Terbaru 2014

Cara Pasang Widget Alexa Terbaru 2014

Bola Hero Gawai

Cara Pasang Widget Alexa Terbaru 2014

Seperti telah kita ketahui bersama bahwa kini Alexa telah berganti tampilan web-nya. Kini Alexa lebih menyajikan fitur-fitur Pro-nya kepada penggunanya. Dengan bergantinya tampilan web Alexa, ada fitur yang sulit ditemukan oleh site owner atau pengelola blog yaitu kode widget Alexa untuk di simpan di blog.

Dari pertama melihat tampilan baru Alexa, saya mencoba mencari fitur yang satu ini yang bisa saya temukan pada tampilan lama Alexa. Semua menu dan halaman saya coba jelajahi namun tetap tidak menemukan halaman yang menyajikan cara pasang widget Alexa atau halaman yang menampilkan kode-kode widget Alexa untuk dipasang di blog. Sampai akhirnya pada hari ini saya berhasil menemukan cara memasang widget Alexa pada tampilan terbarunya ini. 

Nah bagi Anda yang baru membuat blog dan ingin menyimpan widget Alexa di blognya, silahkan ikuti caranya di bawah ini. 

Silahkan Anda masuk ke web Alexa atau silahkan akses link berikut: http://www.alexa.com/

Kemudian silahkan klik menu Support seperti gambar di bawah ini.

Halaman Alexa

Setelah terbuka halaman Support-nya, silahkan ketikan keyword "alexa widget" pada search box-nya seperti gambar di bawah ini kemudian klik enter.

Halaman support Alexa

Silahkan klik link Can I display my Alexa rank on my site? untuk menuju pada halaman informasi kodenya.

Halaman link widget Alexa

Nah pada halaman informasi kode widget Alexa-nya akan tertera kode widgetnya, silahkan copy kodenya ke notepad. Dari sini kita telah menemukan link untuk kode widget Alexa untuk disimpan di blog yang selama ini dicari seperti link berikut: https://alexa.zendesk.com/hc/en-us/articles/201514680-Can-I-display-my-Alexa-rank-on-my-site-

Halaman kode widget Alexa

Pada gambar di atas kita disajikan kode widget Alexa untuk disimpan di blog seperti berikut ini.


<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=yoursite.com"></script></a>

Silahkan ganti yoursite.com dengan nama blog Anda. Jangan lupa pada kode di atas ada 2 buah kode yoursite.com. Karena pada kode di atas terdapat link, maka sebaiknya kita sisipkan juga title tag untuk linknya, dan karena link ini menuju ke link eksternal sebaiknya gunakan kode untuk membuka halaman pada jendela baru dan juga rel nofollow agar lebih aman. Sehingga secara lengkap akan seperti di bawah ini.


<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com" target="_blank" title="Alexa Site Stats Widget" rel="nofollow"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=yoursite.com"></script></a>

Kode di atas akan menampilkan widget Alexa dengan hanya menampilkan Alexa Rank saja tanpa menampilkan Links In blog kita. 

Jika Anda ingin menampilkan Alexa Rank dengan Links In pada widget Alexa-nya, silahkan perhatikan huruf t pada kode javascriptnya seperti di bawah ini.


src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=yoursite.com"

Silahkan ganti huruf t dengan huruf s sehingga menjadi seperti di bawah ini


src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=yoursite.com"

Sehingga secara lengkap kode widget Alexa yang menampilkan Alexa Rank dengan Links In akan tampak seperti di bawah ini.


<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com" target="_blank" title="Alexa Site Stats Widget" rel="nofollow"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=yoursite.com"></script></a>

Semoga ini bisa membantu dan selamat mencoba.


Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

56 Comments Add Comment

diperbarui jadi agak pusing ya kang.

Balas

alexa tampilan terbaru ini pasti ada perbedaan dgn tampilan lama, tapi kalau kita gak tau url lgsg yg menuju widget alexa kita bisa tersesat muter2 di situs alexa ya mas :D

makasih sharingnya :)

Balas

Sejak tampilan baru alexa memang cukup membingunkan untuk mengambil widget, dan berarti hanya mengganti url "yoursite.com" ya, ok makasih banyak mas :D

Balas

Dengan halaman Alexa baru saya juga agak binggung Kang Adhy
Tapi berkat pencerahan artikel ini, jadi cara pasang dan dapatkan
Script widget Alexa nya. saya coba terima kasih Kang Adhy :)

Balas

Mas Adhy tolong ajarin saya mas ngeblog terus terang saya tidak terlalu faham dan masih belajar,jujur saya masih bingung.Tapi karena hobby saya memang menulis jadi ya saya tulis apa pun yang saya ketahui terima kasih ya Mas atas pembelajaran kali ini.

Balas

Yang baru kayaknya ga ada lagi ya pilihan widgetnya ya Kang...

Balas

Betul mbak :) jadi puter-puter doang hehehehe @@,

Balas

betul mas untuk jenis widgetnya bisa coba rubah-rubah kode a pada js-nya misalnya ganti dengan b atau c

Balas

Betul kang saya juga sampai puter-puter ga karuan @@,

Balas

Silahkan mas :) di sini ada beberapa postingan tentang kutak-katik blog, silahkan simak aja dan lebih baik sambil praktek biar lebih mengerti :)

Balas

Pada halaman kode alexa yang sekarang sih emang hanya ditampilkan 1 macam tampilan widget, namun jika kita ingin tampilan lainnya misalnya yang lebar 480x60 silahkan ganti huruf a pada js-nya dengan c atau widget yang ke bawah tinggal ganti huruf a pada js-nya dengan b.

Balas

Iya kang, beberapa waktu lama saya sempet buka-buka alexa, eh ternyata tampilannya baru. Saya kira kode widgetnya baru lagi. Ternyata tidak. :D makasih infonya kang

Balas

wah pas bnget, lg nyari ketemu di sini :)
thx kang

Balas

ada cara gampang mas... gue masang caranya cmn cari di google dengan ketika alexa widget, eh ketemu! Hehehe

Balas

Walaah pantesa saya muter-muter nyari widgetnya gak dapet-dapet kang, ternyata ada caranya toh, makasi ya atas sharingnya :)

Balas

memangnya sudah ada widget alexa yang baru ya....waduh ketinggalan informasi nich...saya masih gunakan yang lama,
keep happY blogging always...salam dari Makassar :-)

Balas

Kode widgetnya sih enggak berubah mas hehehehe hanya sekarang tidak ada halaman khusus untuk membuat widgetnya.

Balas

Sama-sama mas :) mudah2an bisa dimengerti.

Balas

Iya mas karena widget alexa ini sudah sangat banyak diposting oleh blog :) Di sini saya hanya menerangkan untuk pengambilan kode widget Alexa di tampilan barunya karena susah banget cari halamannya jika tidak tahu url atau caranya.

Balas

Sama-sama mas hehehe sama mas tadinya saya muter-muter juga @@,

Balas

Sebenarnya widgetnya tetap sama seperti dulu mas jadi yang udah pasang tidak perlu dirubah lagi. Ini hanya untuk yang punya blog baru dan yang penasaran dengan halaman kode widget Alexa pada tampilan web baru Alexa.

Balas

Maaf Mas Baru bisa berkunjung lagi... Trik cara pasang Widget Alexa nya patut di coba ... sekalian ikut bela sungkawa atas terjadinya Musibah Anak mas Adhy... ini saya ketahui dari postingan kang ismet.. semoga cepet sembuh.. dan sehat seperti sedia kala.. Amiiin...

Balas

kode yang lama masih on kan mas?
soalnya masih pake yg lama nih

Balas

balik lagi nih mas
saya dah ikut petunjuk diatas,tapi kalo widget di klik kok gak terbuka pada tab baru,gimana mas?

Balas

sudah jadi ding mas....hehe
tapi teteap menggunakan img src

Balas

Saya masih gunain yang lama, makasih tutorialnya

Balas

kebetulan lagi nyari caranya nih :]

Balas

harus update gk nih Kang? atau buat blog yang belum pasang aja?

Balas

Makasih doanya mas, alhamdulillah anak saya udah baikan tingga penyembukan bekas operasinya.

Balas

Iya mas jika menggunakan javascript maka tidak bisa terbuka di jendela baru jadi harus menggunakan image gif-nya.

Balas

Iya mas jika sudah mengguakan maka tidak perlu diganti, yang berubah hanya tampila web Alexa-nya saja.

Balas

Kalau begitu silahkan dicoba saja mas :)

Balas

Ini hanya untuk blog yang belum pasang widget Alexa mas :)

Balas

punya saya malah saya copot mas, berhenti 2 bulan saja rankingnya sudah membengkak lagi :)

Balas

tadi pagi waktu saya mau masang widget alexa utk blog baru saya, ternyata tampilan sudah beda 360 drajat. bingung juga dimana widget alexa rank nya, yg gratisan sudah ga keliatan, rupanya pas blogwalking kemari eh nemu solusinya.
thanks banget kang, langsung praktek hehe
btw, kode alexa verivy id nya perlu ga di simpan di template kalau mau pasang widget ini? apa langsung pasang JSnya di widget tanpa menyimpan alexa verify id pada template?

Balas

Iya atuh kang kalo 2 bulan mah ehehehe :)

Balas

Yang terpenting justru verify ID nya mas karena untuk tracking Alexa-nya, jadi sebelum pasang widgetnya harus diverify dulu blognya.

Balas

berubah total penampilan si alexa......Kang Adhy..saya masih menggunakan script yg lama..gak apa-apa kan???

Balas

Enggak apa-apa mas, sebenarnya scriptnya tidak berubah hanya tampilan Alexa saja yg berubah :)

Balas

Sekarang semua jadi serba berubah tampilannya, hehe

Balas

iya kang, sudah di claim webnya n di pasang kode verify id nya.

Balas

Sekarang mah serba berubah ya kan, sekarang mah pada gepeng" tampilannya heheh seperti Flat Design gitu UI, UX Design hehehe.

Balas

Membingungkan kang @@,

Tpi hebat lah |o|

Balas

Ijin repost ya mas di blog saya =D

Balas

Wah makasih kang info nya,
saya pengikut baru blog akang nih, salam kenal :)

follback juga blog saya ya kang =D

lirikmagz.blogspot.com
discount-here.blogspot.com
belajarbahasainggrisoffline.blogspot.com

Balas

Cara dapetin kode verifikasi alexa yg terbaru gimana kang adhy..?

Balas

kang ardi semua uda ane baut verifikasi uda ... tapi kenapa pas bgitu ane psang di blog alexa nya koq masi NO DATA?? apa emang pas baru psang bgitu yaa???

Balas

Hehhehe iya mas :)

Balas

Coba sing up kemudian daftarkan blognya :)

Balas

Jika blog baru memang seperti itu nanti lambat laut juga pasti ada ranknya.

Balas

jadi bgtu ya?? tapi apakah kode nya bnr begini kak untuk di blog saya? mohon koreksi nya thx :

apakah yoursite http://Eziandroid.blogspot.com dan kode ke 2 your site apakah bgitu juga??

Balas

Akan lebih bagus jika huruf E depannya pakai huruf kecil e

Balas

ok trima kasih mas adhy moga makin jaya selalu

Balas

Kang ane mau ngikutin itu tombol share di sidebar boleh kgk ?

Balas

kalo alexa ranknya tetap no data kayak mana mas =(

Balas
Add Comment

Komentar dengan link promo akan masuk spam.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×