Cara Mudah Menghapus Variable Definition Blog

Cara Mudah Menghapus Variable Definition
Masih ingatkah pada postingan saya tentang menghapus variable definition di edit html blog? Sebenarnya variable definitions ini adalah untuk memudahkan pengguna template dalam mengganti warna, font, dan lainnya. 

Namun ketika kita akan validasi html5 dengan menyembunyikan CSS Reset Blogger, prosesnya kadang menjadi error yang disebabkan oleh variable definitions ini. 


Pada postingan tersebut, kita menghapus variable ini dengan cara mengganti manual satu per satu kode yang menggunakan variable dengan mengganti kode sesuai value-nya.

Namun dengan tidak disengaja, saya menemukan cara mudah dalam menghapus variable ini. Berawal dari mengutak-atik template dari Maskolis yang masih menggunakan variable definitions, saya membandingkan kode-kodenya antara edit html dengan page source (ctrl + u) blognya. Ternyata dengan page source (ctrl + u) pada blognya, kode-kode yang menggunakan variable sudah tidak nampak, diganti dengan value variablenya seperti pada gambar di bawah ini.

Edit html blog

Perhatikan pada gambar di atas, pada edit HTML tertera kode a:link {color:$linkcolor;..... namun perhatikan pada gambar di bawah ini dari page source blognya, kode a:link {color:$linkcolor;..... tersebut berubah menjadi berisi kode warna seperti berikut a:link {color:#256ead;...

Page source blog

Nah dengan hal tersebut di atas, berarti kita bisa dengan mudah menghapus variable definitions di edit html blog. Bagaimana caranya? Berikut cara mudah menghapus variable definitions blog:

1. Silahkan buka edit HTML blog Anda.
2. Silahkan buka blog Anda kemudian page source atau ctrl + u.
3. Copy semua kode CSS di halaman page source mulai dari kode yang berada di bawah kode variable sampai di atas kode --></style>
4. Kemudian di edit HTML, blok semua kode CSS termasuk variable definitionsnya lalu paste kode CSS yang tadi dicopy dari page source.
5. Selesai... 

Mudah bukan? Semoga postingan ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang tengah kebingungan untuk menghapus kode variable definitions di edit HTML blog.

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments