Alasan Kenapa Harus Membuat Postingan Unik Dan Fresh

Membuat Postingan Unik Dan Fresh
Pernahkan Anda memperhatikan link-link postingan blog kita yang dishare di sosial media seperti Facebook, Google Plus ataupun Twitter?

Sepertinya tidak ada yang aneh dan harus diperhatikan dari link yang kita share di sosmed. Namun secara tidak sadar, ternyata ada perbedaan pada link yang kita share di Google Plus dengan link yang kita share di Facebook ataupun Twitter.

Untuk melihat perbedaan pada link yang kita share di Google Plus dengan link yang kita share di Facebook ataupun Twitter, kita bisa menggunakan tool untuk mengecek dofollow atau nofollow link.

Baca juga:
Perhatikan gambar-gambar berikut, saya menggunakan Nofollow - Extention Google Chrome untuk melihat link dofollow dan nofollow-nya.

1. Pada Facebook ternyata link yang kita share merupakan link nofollow, ini berarti Facebook tidak memberikan backlink ke blog namun hanya menjaring arus pembaca saja. Begitupun dengan Twitter, linknya berupa link nofollow.

Share link on Facebook
Share link on Twitter

2. Namun perhatikan pada link yang kita share di Google Plus, ternyata linknya berupa link dofollow. Di sana pada link-nya tidak terdapat kotak dengan garis putus-putus merah seperti pada Facebook dan Twitter.

Share link on Google Plus

Tentunya ini merupakan kabar baik untuk pengelola blog atau web. Seperti kita ketahui, untuk mendapatkan backlink dari Google sangatlah susah. Namun kini dengan adanya Google Plus, ada kemungkinan kita bisa mendapatkan backlink dari Google. Lha kok bisa? Google Plus adalah sub domain dari Google, maka tentunya yang akan mengalirkan backlink-nya adalah domain utamanya yaitu Google.

Namun sepertinya tidak semua link akan otomatis menjadi backlink di Google Plus. Hanya link yang mendapat perhatian pengunjung Google Plus yang akan menjadi backlink. Artinya link yang mendapat klik dari pengunjung-lah yang akan menjadi backlink.

Nah, di sinilah alasannya kenapa harus membuat postingan unik dan fresh. Dengan postingan yang unik, maka kemungkinan untuk menarik pengunjung akan semakin besar. Begitupun postingan harus fresh atau memuat informasi yang baru dan segar, sehingga pengunjung sosmed akan tertarik untuk membacanya. Jika Anda hanya membuat postingan copas, maka semua postingan Anda akan basi di sosmed. Tentunya ini akan menjadi kerugian bagi Anda selain kemungkinan Google akan menghapus blog Anda.

Untuk melihat berapa banyak backlink dari Google ini, kita bisa melihatnya di webmaster tool. Silahkan lihat di menu Search Traffic >> kemudian Link To Your Site atau tautan ke situs Anda. Lalu lihat situs-situs dengan klik "More" pada "Who links the most". Nah di situ akan tertera situs-situs yang mempunyai link ke blog kita. Dan silahkan lihat pada situs Google.com, pada sebelah kanan akan tertera jumlah "Linked page" atau jumlah backlink. Jika belum terdapat situs Google.com di situ, maka berarti blog Anda belum mendapatkan backlink dari Google melalui Google Plus.

Dengan ini mudah-mudahan kita akan semakin terinspirasi untuk membuat postingan-postingan yang unik, menarik, dan tentunya tidak basi.

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments