Photo Profil Menghilang Di Hasil Pencarian Google

Photo Profil Menghilang
Sudah beberapa hari ini saya sering memperhatikan pada hasil pencarian Google. Pertama muncul judul artikel yang sama dari postingan yang dishare otomatis di Google Plus dan sekarang perubahan lain yang jelas terlihat yaitu photo profil dari author artikel ditiadakan dari hasil pencarian Google. Apakah hanya photo profil saya saja yang menghilang? Setelah saya search dengan berbagai keyword ternyata semua artikel dri berbgi blog tanpa photo profil.

1. Muncul Judul Yang Sama Dari Url Google Plus

Secara sekilas ini menimbulkan kekhawatiran apakah ini akan menjadi duplikat title atau tidak. Namun jika dilihat seksama, judul artikel yang muncul tidaklah sama persis. Ada perbedaan pada akhir judulnya antara judul artikel blog dan judul artikel dari postingan Google Plus sehingga menurut saya ini tidak mungkin menjadi duplikat title. Dan jika kita telaah, Google+ adalah buatan Google, jadi tidak mungkin Postingan yang dishare secara otomatis ke Google+ menjadi duplikat title atau duplikat deskripsi.

2. Photo Profil Menghilang Di Hasil Pencarian

Sebenarnya photo profil ini tidak benar-benar menghilang dari hasil pencarian. Photo profil ini tetap tampil di hasil pencarian namun hanya untuk url Google+, jadi untuk url selain Google+ tidak akan dicantumkan photo profil dari author artikelnya. Namun untuk nama authornya masih jelas terlihat di hasil pencarian. 

Kedua hal di atas bisa Anda lihat pada screenshot di bawah ini untuk salah satu postingan saya.

Hasil Pencarian Google

Apakah ini juga terjadi pada postingan-postingan Anda? Silahkan sharing pengalaman Anda pada kotak komentar agar bermanfaat untuk pembaca lainnya.

Apakah perubahan ini ada kaitannya dengan cara penilaian Google terhadap artikel-artikel yang muncul di hasil pencarian? Saya sendiri belum tahu dan belum mendengar alasan terjadinya perubahan ini. Semoga ada penjelasan dari Google terkait perubahan ini.

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments