Kenapa Dianjurkan Menggunakan Template Blog Responsive?

Template Blog Responsive
Ketika pertama diperkenalkan template blog yang responsive, banyak juga yang mengatakan bahwa template jenis ini akan kurang baik untuk perkembangan blog. 

Karena untuk membuat template menjadi responsive diperlukan tambahan kode untuk mengatur tampilan blog agar sesuai dengan berbagai ukuran device seperti laptop, ipad, ataupun handphone dengan alasan akan menambah beban loading blog.

Namun setelah saya coba membuat responsive pada blog ini, ternyata loading blog normal-normal saja. Dan ternyata kemudian page view blog bertambah yang datangnya dari pengunjung yang menggunakan ipad dan handphone. Tentu saja ini adalah kabar yang cukup menggembirakan.

Dan ada satu hal yang saya sadari bahwa dengan menggunakan template blog yang responsive secara tidak langsung akan menekan atau mengurangi duplikat deskripsi pada blog. Dan sudah kita ketahui bahwa duplikat deskripsi sangat tidak disenangi oleh search engine khususnya Google seperti yang sudah saya sharing sebelumnya.
Kenapa saya katakan bahwa blog yang menggunakan template responsive dapat menekan munculnya duplikat deskripsi blog. Coba kita lihat, jika seorang pengunjung yang menggunakan handphone mengakses blog yang bukan responsive, maka otomatis mereka akan mengakses blog dengan versi mobile dengan mengakses URL dengan akhiran ?m=1 kemudian ditambah lagi dengan mengakses versi desktopnya dengan URL ?m=0.

Kita ketahui bahwa URL dengan akhiran ?m=1 dan ?m=0 ini bermasalah dengan menimbulkan duplikat title dan dekripsi pada blog.

Namun jika pengguna handphone ini mengakses blog dengan template yang responsive, maka mereka tidak perlu mengakses blog dengan versi mobile karena secara otomatis tampilan blog akan menyesuaikan dengan device yang mereka gunakan. Dengan begitu blog akan terhindar dari pengaksesan versi mobile yang dapat menyebabkan duplikat deskripsi.

Ini hanya pandangan saya saja tentang manfaat menggunakan template blog yang responsive yang sudah saya rasakan. Jika Anda mempunyai pendapat lain tentang manfaat template responsive ini, silahkan utarakan pada kolom komentar, dengan begitu argumen Anda bisa bermanfaat untuk pengunjung lainya.

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments