Apakah Google Sudah Tidak Memerlukan Deskripsi Blog?

Deskripsi Blog
Apakah Google sudah tidak memerlukan deskripsi pada sebuah blog? Itulah pertanyaan saya yang muncul sekarang. Baru-baru ini Matt Cutts merilis sebuah video yang berbicara tentang deskripsi blog. 

Dia (Matt Cutts) menekankan bahwa sebuah blog jangan memiliki duplikat deskripsi jika ingin bagus pada SERP. Daripada memiliki duplikat deskripsi lebih baik tidak memilikinya sama sekali. Pernyataan itulah yang kemudian menimbulkan pertanyaan saya.

Matt Cutts kembali mengatakan biarkan Google yang menentukan deskripsi untuk sebuah postingan atau blog. Seperti kita ketahui, sejak Google (Blogger) merilis fitur auto-share postingan blog di Google+ kita bisa melihat bahwa Google secara otomatis mengambil deskripsi postingannya. Dan Google tidak mengambil deskripsi dari deskripsi postingan yang kita buat di Search Description pada post editor, melainkan dari paragraf pertama pada sebuah postingan. Padahal pada postingan tersebut jelas saya membuat deksripsi postingan pada post editor.

Share on Google+



Matt Cuts sendiri tidak membuat deskripsi pada blog pribadinya. Silahkan coba lihat page source blog Matt Cutts dan Anda tidak akan menemukan meta deskripsi di sana, begitupun pada postingannya. 

Saya sendiri belum mencabut meta deskripsi pada blog saya, saya menunggu pendapat dari blogger-blogger lainnya termasuk Anda semua. Namun dari apa yang dikatakan oleh Matt Cutts dan setelah melihat blog Matt Cutts, saya mengambil sedikit kesimpulan bahwa Google tidak memerlukan deskripsi pada blog atau postingan blog. 

Di bawah ini video dari Matt Cutts tentang perlu tidaknya deskripsi pada blog, silahkan simak baik-baik...


Bagaimana menurut Anda semua, saya tunggu responnya dari video di atas....

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments