Mempercantik Tampilan Blog Dengan Bantuan CSS Tool Online

CSS Tool Online
Pertama kali ngeblog saya menggunakan template dari blogger dengan tampilan seadanya. Kian hari saya terus banyak melihat tampilan blog orang lain yang menurut saya cukup menarik, kemudian saya mencoba membuka edit HTML. Alamaakk!!!...apaan ini, saya terkejut melihat kode yang banyak begitu. Karena enggak mengerti akhirnya saya hanya garuk-garuk kepala saja.

Karena penasaran akhirnya saya mulai hunting tutorial-tutorial untuk memodifikasi blog dan mulai mencari template-template blog gratis untuk saya pelajari, salah satunya Maskolis dan saya banyak belajar dari beliau sehingga lebih mengenal tentang modifikasi blog.

Nah untuk lebih memahami tentang CSS, CSS3, HTML, HTML5, dan lain-lain yang berhubungan dengan kode template blog, silahkan coba belajar secara online seperti pada postingan saya sebelumnya.
Nah untuk membantu mempercantik tampilan blog ini, kita bisa menggunakan bantuan CSS Tool online untuk membuat gradien warna, noise texture, box shadow, dan border radius. Dengan CSS Tool online ini kita bisa mendapatkan kode warna gradien atau box shadow dengan mudah. Dari sekian banyak tool online seperti ini, ada satu yang saya rasa sangat mudah dan hasilnya cukup bagus, juga memiliki tampilan web yang bagus juga.

Nah bagi yang tertarik untuk mencobanya, silahkan kunjungi CSS matik dengan link berikut: http://www.cssmatic.com/

Di situ Anda bisa mendapatkan kode gradien warna, noise texture, box shadow, dan border radius dengan mudah. Namun jika Anda peduli dengan validasi CSS3, maka usahakan jangan menggunakan kode dengan awalan -moz-, -khtml-, -o-, -webkit-.

Screenshot CSS matik tampak seperti gambar di bawah ini:

CSS matik

Selamat berkreasi...

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments