Memperbaiki Error Pada Threaded Comment Hack Ketika Tidak Ada Komentar

Memperbaiki Error Pada Threaded Comment Hack
Beberapa hari ini saya baru menyadari bahwa threaded comment hack yang sudah divalidasi oleh Kang Ismet masih menyisakan 1 buah error pada validasi HTML5 ketika sebuah postingan belum atau tidak memiliki komentar.

Nah bagi Anda yang menggunakan threaded comment hack agar area postingan menjadi valid HTML5, coba cek postingan Anda yang belum atau tidak memiliki komentar pasti akan muncul 1 error dari atribut "src" untuk javascriptnya. Namun error ini akan hilang ketika postingan sudah memiliki komentar. Untuk itu kemudian saya coba cari solusinya agar error tersebut bisa diatasi.

Error yang tampak pada validasi HTML5 ini akan tampak seperti gambar di bawah ini.

Error validasi pada threaded comment hack


Nah untuk mengatasinya silahkan lakukan langkah di bawah ini.

Silahkan "view page source" pada salah satu postingan yang sudah memiliki komentar dan cari kode <script async='async' yang nantinya Anda akan menemukan seperti kode di bawah ini.


<script async='async' src='//www.blogblog.com/dynamicviews/4224c15c4e7c9321/js/comments.js' type='text/javascript'></script>

Perhatikan kode yang berwarna biru, itu yang kita perlukan untuk mengisi atribut src-nya, silahkan copy ke notepad. Saya belum tahu pasti kode biru tersebut sama atau tidak pada setiap blog, namun setelah saya coba cek pada blog Kang Ismet juga ternyata kode tersebut sama dengan yang ada pada blog ini. Namun alangkah baiknya Anda lakukan "view page source" pada halaman postingan blog Anda untuk memastikan kode comments.js-nya benar.

Kemudian cari kode <b:includable id='comments' var='post'> pada edit HTML blog Anda, lalu geser ke bawah sedikit dan temukan kode di bawah ini.


<script async='async' expr:src='data:post.commentSrc' type='text/javascript'/>

Setelah ketemu ganti kode data:post.commentSrc dengan link comments.js di atas sehingga penampakannya kira-kira seperti di bawah ini, dan ganti expr:src dengan src


<script async='async' src='//www.blogblog.com/dynamicviews/4224c15c4e7c9321/js/comments.js' type='text/javascript'/>

Kemudian simpan perubahannya dan sekarang coba cek postingan blog Anda yang belum mempunyai komentar. Nah jika Anda mempunyai solusi lain yang lebih baik lagi saya harapkan sharingnya pada komentar.

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments