Tampilan Blog Anda Error Atau Berantakan?

Tampilan Blog Anda Error Atau Berantakan?
Ini adalah kejadian yang menurut saya cukup mengejutkan. Hari ini Senin, 09 September 2013 beberapa sobat Kompi Ajaib mengatakan bahwa blog yang memakai template dari Maskolis mengalami error atau tampilannya jadi berantakan. Sementara saya sendiri tidak menyadarinya karena blog Kompi Ajaib sendiri tidak mengalami error apapun pada saat ini seperti yang sobat Kompi Ajaib katakan.

Karena penasaran, saya langsung mengecek blog Creating Website dan Mas Template kepunyaan Maskolis dan ternyata kedua blog tersebut memang tampilannya menjadi berantakan, hadeueuhh...

Saya pikir ada apa lagi ini... Kemudian saya coba lagi cek beberapa blog saya yang lain yang kebetulan memang semuanya pakai template Maskolis karena sebagian menjadi blog demo untuk blog modifikasi template dari Maskolis. Ternyata benar semuanya mengalami error atau tampilannya menjadi berantakan tidak seperti seharusnya. Namun anehnya untuk blog Kompi Ajaib dan Kompi Side yang juga menggunakan template dari Maskolis tidak mengalami error apapun.

Kemudian saya mulai berpikir, apakah ini karena validasi HTML5? Karena memang kebetulan kedua blog tadi (Kompi Ajaib dan Kompi Side) sudah valid HTML5. Kemudian saya mendapat kabar lagi bahwa bukan hanya blog yang menggunakan template dari Maskolis saja yang mengalami error, ternyata blog lain juga sama mengalami error... Hmmm... ada apa dengan blogger? Cukup mengejutkan juga...

Kemudian saya mulai berpikir, apakah ini berhubungan dengan CSS Reset Stylesheet Blogger? Seperti kita ketahui bahwa CSS Reset Stylesheet Blogger merupakan sebuah kunci untuk validasi HTML5 (menurut saya hehehe...) dan merupakan trik yang cukup ekstrim (menyembunyikan CSS Reset Stylesheet Blogger) karena dengan ini malah tampilan blog akan menjadi berantakan namun bisa diatur ulang dengan memperbaiki CSS widget yang bersangkutan atau yang berantakan tersebut.

Akhirnya saya mencoba menyembunyikan CSS Reset Stylesheet Blogger ini pada blog demo template editan saya yang mengalami error. Dan...jreengg akhirnya tampilan blog kembali menjadi semula...hehehehe...akhirnya... Ternyata yang menyebabkan error ini adalah CSS Reset Stylesheet Blogger... hadeueuhhh...

Nah bagi Anda yang blognya mengalami error atau tampilan blognya berantakan padahal template blog tidak diapa-apakan, silahkan coba dengan menyembunyikan CSS Reset Stylesheet Blogger-nya. Untuk tutorialnya silahkan baca lagi postingan saya tentang menyembunyikan CSS Reset Stylesheet Blogger ini. 
Namun muncul pertanyaan lain, ada apa dengan blogger? Dan ada apa dengan CSS Reset Stylesheet Blogger? Mudah-mudahan ini tidak berarti apa-apa... dan tidak menjadikan apa-apa di kemudian hari.

Tetap semangat....

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments