Skip to main content

Cara Upload Dan Embed Musik Di Blog

Pada postingan yang lalu, saya sudah memposting cara pasang musik autoplay musik di blog dengan mengambil kode embed di Divine Music. Namun sayangnya di Divine Music hanya ada lagu-lagu barat. Nah untuk itu jika Anda khususnya orang Indonesia yang ingin menyimpan lagu Indonesia favorite-nya di blog, saya akan share caranya.

Sebenarnya dengan trik ini kita bisa menyimpan lagu apa saja di blog, baik lagu barat, indo, tradisional, dan lain-lain. 

Bagaimana Anda tertarik untuk mencobanya? Silahkan ikuti triknya di bawah ini.

Pada trik ini kita akan menggunakan hostingan Upload MP3 dari Audioboo yang saya rasa cukup mudah dan kita bisa langsung mendapatkan kode embed player musiknya untuk kita simpan di blog. Mari kita mulai caranya:

1. Silahkan masuk ke web Audioboo dengan link ini https://audioboo.fm/
2. Klik tombol Record / Upload Boo di sebelah kanan atas.
3. Kemudian Anda akan diminta untuk login. Anda bisa lakukan Sign Up untuk mendapatkan akun gratis untuk login atau silahkan gunakan akun Twitter Anda untuk login, dan ikuti prosesnya.
4. Silahkan pilih dan klik kotak sebelah kanan "Rather upload a file" dan kemudian klik tombol "Select a file" untuk mulai mencari file MP3 di komputer kita yang akan kita upload. Setelah Anda memilih lagu di komputer silahkan lanjutkan dengan menekan tombol hijau "Happy? Add a title"
5. Kemudian silahkan tambahkan title / judul untuk file MP3 kita kemudian klik tombol hijau "Publish" untuk mulai proses upload. Tunggu hingga proses upload selesai.
6. Setelah proses upload selesai, tunggu sebentar lagi untuk proses save file di profil kita dan silahkan klik link yang ada di bawah bar dengan tulisan "Awesome, thanks for the boo. After a bit of processing you'll be able to find it here"
7. Kemudian silahkan klik tombol "Embed" dan copy kode HTML-nya dan simpan di postingan HTML atau widget HTML/JavaScript di sidebar.

Karena kita menggunakan akun gratis, jadi kita hanya diberi waktu 3 menit untuk setiap lagu yang kita upload. Dan untuk akun PRO-nya kita bisa simpan lagu hingga 30 menit.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB