Cara Membuat Jump Break Otomatis Untuk Feed Blog

Cara Membuat Jump Break Otomatis Untuk Feed Blog

Bola Hero Gawai

Cara Membuat Jump Break Otomatis Untuk Feed Blog

Cara Membuat Jump Break Otomatis Untuk Feed Blog
Mungkin postingan ini hampir sama dengan postingan saya terdahulu tentang cara mengatasi auto content blog yaitu membatasi summary post pada feed blog kita. 


Namun perbedaannya kali ini yaitu kita tidak melakukan setting feed di blog kita, tapi kita setting langsung pada feedburner yang mengelola feed blog kita. Sebenarnya apa sih hubungannya dengan auto content blog? Mungkin itu salah satu pertanyan yang akan muncul bagi yang belum mengetahuinya.

Dengan mengatur feed blog, maka konten yang akan muncul pada feed blog seperti langganan email tidak akan muncul keseluruhan konten postingannya, namun hanya sebagian saja sesuai setingan feed blog kita. Dengan begitu konten blog kita yang ditampilkan oleh auto content blog yang mengambil konten kita dari feed blog tidak akan tampil keseluruhan kontennya.

Begitu juga dengan semua pelanggan email, semua pelanggan postingan blog Anda akan menuju postingan blog untuk membaca keseluruhan postingan karena tidak bisa membaca keseluruhan ini postingan di kotak masuk email. Dengan begitu kita juga tidak akan kehilangan traffic/page view blog.

Pada postingan terdahulu kita men-setting feed blog pada dashboard dan memberikan jump-link/jump-break pada setiap postingan kita. Namun cara ini ada kendala ketika kita melakukan validasi HTML5 postingan blog. Ternyata jump-link/jump-break ini menyumbangkan "Warning" pada validasi HTML5. Dan untuk sementara ini belum ada solusi untuk mengatasi "Warning" dari jump-link ini.

Nah dengan membuat jump break otomatis untuk feed blog pada Feedburner ini, kita tidak perlu membuat jump break pada setiap postingan sehingga postingan kita bisa valid HTML5. Untuk melakukan ini tentunya kita harus masuk dulu ke Feedburner blog kita.

Silahkan masuk ke Feedburner di sini: http://www.feedburner.com/

Dan silahkan login dengan akun Google Anda lalu masuk ke feedburner blog Anda. Kemudian masuk ke menu "Optimize" >> Summary Burner >> lalu isikan kotak yang disediakan, seperti gambar di bawah ini.

Jump Break Otomatis Untuk Feed Blog

Untuk nomor 3 adalah jumlah karakter yang ditampilkan pada summary post-nya, silahkan atur sesuai keinginan Anda. Untuk nomor 4 adalah kalimat yang akan tampil pada jump breaknya, silahkan isi dengan kalimat Anda. Setelah itu silahkan klik tombol "Activate" (nomor 5) untuk mengaktifkan fitur ini pada Feedburner. Selesai...

Sebagai contoh silahkan lihat feed blog Kompi Ajaib dengan klik link di bawah ini:
Selamat mencoba...

Referensi: http://www.makingdifferent.com/add-read-feedburner-summary-post/

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×