Terkadang Kita Melupakan Subscribe By Email Untuk Komentar

Subscribe By Email Untuk Komentar
Khususnya saya terkadang atau malah sering melupakan Subscribe by email pada komentar ketika berkomentar pada sebuah blog, parahnya lagi ditambah lupa bookmark blognya, jadi hilang deh jejaknya... Ketika hanya mengomentari sebuah artikel dengan tujuan memberikan apresiasi kepada admin blog, mungkin Subscribe by email pada komentar ini tidak terlalu terasa manfaatnya. Namun ketika kita berkomentar untuk mengajukan pertanyaan pada sebuah tutorial yang kurang kita mengerti dan kita sangat membutuhkan jawaban atas pertanyaan kita, maka subscribe by email untuk komentar ini akan bermanfaat sekali.

Dengan melakukan subscribe by email untuk komentar pada sebuah postingan, kita akan selalu mendapat email pemberitahuan bahwa ada komentar baru pada postingan yang kita langgan. Bisa komentar dari pengunjung blog yang memberikan apresiasi atau pertanyan lain atau mungkin itu jawaban atas pertanyaan yang kita ajukan pada postingan tersebut. 

Sehingga dengan begitu kita akan selalu terhubung dengan komentar-komentar kita pada kegiatan blogging kita dan tidak akan kehilangan jejak atas pertanyaan-pertanyaan kita pada tutorial yang kita ikuti.

Mungkin masih banyak juga yang belum begitu familiar dengan Subscribe by email untuk komentar ini seperti halnya saya hehehe... Coba perhatikan pada sebelah kanan bawah comment editor, di situ ada tulisan Subscribe by email. Nah itu yang saya maksudkan... Ketika Anda mengajukan pertanyaan pada sebuah postingan, tinggal tekan Subscrie by email tersebut untuk mendapatkan update komentar pada postingan tersebut langsung ke kotak masuk email kita.

Untuk menghentikan langganan komentar pada postingan tersebut juga cukup mudah. Ketika kita sudah mendapatkan jawaban pada sebuah postingan blog dan ingin menghentikan langganan komentarnya, kita tinggal masuk ke postingannya kemudian tekan Unsubscribe di sebelah kanan bawah editor komentar. Unsubscribe ini akan muncul ketika kita telah menekan Subscribe by email untuk komentar pada sebuah postingan blog.

Nah bagaimana dengan Anda? Apakah sering menggunakan Subscribe by email untuk komentar ini?

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments