Skip to main content

Mengelola Bookmark Dengan Speed Dial Ekstensi Untuk Chrome

Setelah kemarin saya share artikel tentang mengorganisir bookmark dengan Super Start add-ons Firefox (baca lagi DI SINI), sekarang giliran cara mengorganisir atau mengelola bookmark dengan Speed Dial Ekstensi untuk Google Chrome.

Sebenarnya Google Chrome sekarang sudah dilengkapi dengan new tab page yang menyajikan history internet kita dengan snapshot website, namun jika kita menghapus history internet, maka hilang juga jejak web browsing di halaman new tab page tersebut. Nah untuk itu kini saya share sebuah ekstensi untuk menggantikan new tab page pada Google Chrome seperti halnya Super Start pada Firefox.

Ada beberapa ekstensi Chrome yang bisa menggantikan new tab page Chrome ini, namun kali ini saya ambil salah satunya saja yaitu Speed Dial. Seperti yang telah saya katakan di atas, Speed Dial adalah sebuah ekstensi Google Chrome yang membantu kita untuk mengelola bookmark website kita. Pada halaman Speed Dial akan ditampilkan link bookmark kita dengan dilengkapi snapshot dari website tersebut sehingga memudahkan kita untuk mengenali website bookmark tujuan kita. Contoh halaman Speed Dial seperti pada gambar di bawah ini.

Jika Anda ingin mencobanya, silahkan masuk ke Chrome Web Store DI SINI.

Kemudian silahkan ketikan "Speed Dial" pada kotak "Search the store" sebelah kiri atas. Setelah muncul ekstensinya silahkan klik tombol "Add to Chrome" untuk memulai menginstallkan ekstensi ini ke Chrome Anda. Maka secara otomatis akan menggantikan new tab page Chrome. Cara menambahkan halaman bookmark pada halaman Speed Dial cukup mudah, silahkan klik ikon Speed Dial pada sebelah kanan address bar Chrome ketika Anda berada di halaman tujuan bookmark Anda, seperti pada gambar di bawah ini.

Anda juga dapat melakukan kustomisasi halaman Speed Dial seperti mengganti background dengan gambar, menentukan jumlah baris dan kolom, dan lain-lain.

Demikian saja postingan cara mengelola bookmark dengan Speed Dial ekstensi untuk Google Chrome ini semoga dapat dimengerti dan bermanfaat...

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB