Cara Upload Dan Embed Banner Flash Di Blog Agar Valid HTML5

Cara Upload Dan Embed Banner Flash
Sampai saat ini pada blogger belum bisa mengupload file flash (*.swf), masih terbatas file gambar dan video. Biasanya file flash yang digunakan para blogger adalah berupa banner seperti banner iklan dan lain-lain.

Oleh karena itu untuk mengupload banner flash ini kita masih harus menggunakan pihak ketika yaitu web yang menyediakan layanan upload file flash (*.swf). Sebenarnya hal ini sudah saya bahas pada postingan beberapa waktu yang lalu tentang mengupload dan embed flash SWF di Google Site namun belum memperhatikan kevalidan HTML5.


Nah kali ini saya masih berbicara tentang cara uppload dan embed flash swf namun menggunakan pihak ketiga lainnya yang saya rasa sangat mudah dalam mengupload file flash ini. Namun sebelumnya ada baiknya Anda juga membaca postingan yang satu ini.


Nah...pihak ketiga yang akan kita gunakan adalah Ximg.us yang menurut saya sangat simple mudah dan cepat dalam mengupload file flash dan yang terpenting gratis juga hehehehe.... Sebenarnya bukan hanya file swf yang bisa diupload di web yang satu ini, namun beberapa file lainnya diantaranya gif, jpg, png, swf, psd, bmp, tiff, jpc, jp2, jpf, jb2, swf, aiff, wbmp, xbm. Namun ukuran filenya dibatasi dengan maksimal size sebesar 300 KB.

Bagaimana tertarik untuk mencobanya? Silahkan masuk ke Ximg.us pada link di bawah ini.


Di sana Anda akan mendapatkan halaman web yang cukup simple untuk mengupload file seperti pada gambar di bawah ini.

ximg.us 1

Setelah itu silahkan klik tombol "Browser" dan silahkan cari tempat penyimpanan file flash Anda di komputer, setelah file flashnya ketemu silahkan klik tombol "Upload" untuk mengupload file flashnya. Jika link uploadnya ingin otomatis dikirimkan ke email Anda, silahkan isi kotak "Send Link to Email (optional)" sebelum klik tombol "Upload". Jika tidak juga tidak apa-apa. Jika sudah berhasil akan tampak seperti gambar di bawah ini.

ximg.us 2

Kemudian klik kanan pada link yang dihasilkan dan Copy Link Location dan paste di notepad. Agar bisa ditampilkan di blog dan valid HTML5, silahkan gunakan kode di bawah ini.

<embed height="60" src="http://ximg.us/upload/1377697986.swf" width="468"/>

Perhatikan kode yang berwarna merah, itu adalah url/link yang dihasilkan dari Ximg.us tadi. Dan untuk kode yang berwarna biru silahkan ganti angkanya pada height dengan tinggi banner dan angka pada width dengan lebar banner. 

Jika Anda ingin memberikan link pada bannernya silahkan gunakan kode seperti di bawah ini.

<a href="URL TUJUAN KLIK" target="_blank" title="TITLE LINK"><embed height="60" src="http://ximg.us/upload/1377697986.swf" width="468"/></a>

Selamat mencoba dan berkreasi...

Update:
Ternyata kode embed ini hanya valid pada area postingan saja, namun ketika di simpan di daerah sidebar (gadget HTML/JavaScript) kode ini menjadi tidak valid. Serta ternyata banner flashnya menjadi tidak bisa diklik menuju link tertentu. Untuk itu silahkan baca juga postingan saya untuk mengatasi masalah ini.

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments