Mengorganisir Bookmark Dengan Super Start Add-ons Firefox

Super Start
Anda sebagai pengguna internet tentunya memiliki website favorite atau langganan bacaan Anda. Mungkin tidak hanya satu, mungkin dua, tiga, atau bahkan mungkin puluhan website langganan favorite Anda. 

Jika memang Anda memiliki banyak langganan website atau bookmark website tentunya akan repot jika harus mengetikan alamat website ketika akan mengunjunginya. Nah untuk itu saya akan share sebuah add ons atau ekstensi Firefox yang akan membantu Anda untuk mengorganisir atau mengelola bookmark website Anda.

Adalah Super Start yang merupakan sebuah add ons atau ekstensi Firefox yang berfungsi untuk mengelola bookmark atau sebagai speed dial untuk menuju website langganan kita. Kumpulkan semua bookmark dalam satu halaman dengan disertai snaphot website sehingga kita akan mudah mengenali website langganan kita. Dengan hanya satu klik pada link bookmark di halaman Super Start, maka kita langsung menuju link bookmark kita tanpa mengetikan alamat pada address bar browser (speed dial).

Jika ingin mencobanya silahkan klik pada menu Add-ons Firefox Anda kemudian ketikan "Super Start" pada search box di sebelah kanan atas "Search all add-ons". Setelah muncul silahkan klik pada tombol "Install" untuk mulai menginstall add ons Super Start ini pada Firefox Anda. Atau silahkan menuju ke link berikut untuk mulai menginstall add-ons Super Start ke Firefox DI SINI.

Setelah add-ons Super Start terinstall, maka ketika kita membuka tab baru akan terbuka halaman bookmark Super Start. Untuk mulai memasukan bookmark ke halaman Super Start, kita klik kanan pada website tujuan dan klik pada pilihan "Add this tab to Super Start". Seperti pada gambar di bawah ini. Dan secara otomatis link website tujuan Anda akan berada di halaman Super Start disertai dengan snapshot website tersebut.

Screenshot

Kita juga bisa memilih tampilan halaman Super Start dengan beberapa tema yang sudah tersedia (menu tema berada pada sebelah kanan atas), juga kustomisasi background halaman dengan gambar atau warna (klik kanan pada halaman Super Start dan pilih "Option").

Demikian saja sharing mengorganisir Bookmark ini semoga dapat dimengerti dan bermanfaat...

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments