Skip to main content

Kegunaan Post Template Atau Templat Entri Blog

Mungkin sebagian dari Anda banyak yang mengabaikan Post Template atau Templat Entri pada dashboard blog Anda. Alasannya karena memang tidak membutuhkannya atau mungkin karena belum mengetahui fungsinya.

Nah kali ini mari kita belajar bersama untuk lebih mengenal apa itu Post Template atau Templat Entri yang ada di dashboard blog kita. Letak Post Template itu adanya di Dashboard >> Settings/Setelan >> Posts and Comments.

Nah pada bagian Posts itu ada option Post Template atau Templat Entri dengan tulisan Add atau Tambah di sampingnya. Seperti tampak pada gambar di bawah ini.


Kegunaan Post Template ini adalah untuk memudahkan membuat postingan dengan susunan tampilan postingan yang sama. Ini akan sangat berguna bagi Anda yang mengelola blog toko online atau blog game online. Dengan menggunakan post template ini postingan toko online atau game online Anda susunannya akan sama, hanya berbeda item-itemnya saja.

Cara menggunaannya post template ini sangat mudah, Anda hanya perlu membuat postingan pertama sebagai postingan default. Silahkan atur postingan Anda sesuai keinginan Anda, kemudian setelah selesai silahkan copy postingan HTML-nya ke notepad. Setelah itu silahkan menuju Post Template seperti pada gambar di atas dan klik tombol "Add" atau "Tambah". Setelah itu akan muncul kotak kosong, nah silahkan copas postingan HTML tadi dari notepad ke kotak kosong itu dan terakhir "Save Setting" / "Simpan Setelan".

Nah sampai di sini Anda telah mempunyai setelah default untuk setiap postingan Anda. Ketika Anda klik tombol "Create New Post" atau "Buat Entri Baru" maka otomatis akan muncul halaman post editor yang sudah terisi dengan postingan HTML default Anda. Kini pekerjaan Anda hanya perlu mengganti point-point postingan saja seperti gambar produk, deskripsi produk, harga, dan lain-lain. Begitu juga dengan blog game online, Anda hanya perlu mengganti video flash-nya, deskripsi game, gambar, dan lain-lain. Sehingga dengan demikian susunan tampilan postingan Anda semuanya akan sama.

Bagaimana mudah kan? Demikian saja postingan "Kegunaan Post Template Atau Templat Entri Blog" ini semoga dapat dimengerti dan bermanfaat...

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Kompi Ajaib
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 KOMPI AJAIB