Awesome Screenshot Untuk Mengambil Screenshot Halaman Web Dengan Google Chrome

Advertisement
Google Chrome Extension
Setelah saya kemarin memposting cara membuat atau mengambil screenshot dari sebuah halaman web atau blog yang menggunakan browser Firefox yaitu dengan SimpleWebCapture, kini giliran pengguna browser Google Crhrome untuk mengambil screenshot halaman sebuah web atau blog.

Seperti halnya pengguna Firefox, pengguna Chrome juga dapat menggunakan ekstensi-nya untuk mengambil screenshot halaman sebuah web atau blog yang memanjang ke bawah dari top to bottom. 

Ada beberapa ekstensi Chrome yang berguna untuk mengambil screenshot, namun setelah saya coba saya merekomendasikan salah satunya saja yaitu Awesome Screenshot. Berbeda dengan ekstensi Firefox yang menarin saya sharing, Awesome Screenshot untuk Google Chrome ini selain mengambil screenshot dari halaman web atau blog, juga menyediakan halaman tool untuk mengedit screenshot yang kita ambil seperti untuk memberi keterangan gambar untuk tutorial dan lainnya.

Jadi setelah Anda mengambil screenshot, maka otomatis Anda akan dibawa ke halaman editing sebelum gambar disimpan ke komputer atau bahkan Anda bisa langsung print screenshot dengan printer Anda. Atau Anda bisa menyimpan screenshot yang Anda ambil pada web hosting seperti Google Drive.

Bagaimana Anda tertarik untuk mencobanya? Silahkan masuk ke link di bawah ini dengan Google Chrome Anda.
Tinggal klik tombol biru "Add To Chrome" dan tunggu proses instalasinya. Setelah selesai proses instalasi pada Chrome, ada baiknya Chrome Anda di-restart agar ekstensi ini berjalan optimal. Hasil gambar secara default akan disimpan dengan format PNG, namun Anda juga dapat menyimpannya dalam format lainnya seperti JPEG dan lainnya.
author-photo Adhy Suryadi

Saya hanyalah orang biasa yang menyukai blogging dan mencoba berbagi pengalaman dengan yang lain tentang blogging dan SEO. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik artikel di atas.

Jika Anda berniat komentar di luar topik postingan, silahkan tekan tombol Out Of Topic di bawah ini. Ma'af jika saya tidak menjawab komentar OOT Anda di halaman ini.

Komentar dengan link (aktif ataupun mati) akan dihapus.
Out Of Topic