Menurunkan Alexa Rank Blog Dengan Cepat

Menurunkan Alexa Rank Blog Dengan Cepat

Bola Hero Gawai

Menurunkan Alexa Rank Blog Dengan Cepat

Seperti yang telah kita ketahui bahwa dunia blogging erat kaitannya dengan Pagerank dan Alexa Rank. Nah kali ini saya akan mencoba sharing Menurunkan Alexa Rank Blog Dengan Cepat

Alexa Rank adalah sebuah ranking atau peringkat yang diberikan oleh sebuah situs http://www.alexa.com/ yang menunjukan tingkat keramaian web atau blog, atau traffic pengunjung pada sebuah web/blog. Makin kecil angka pada Alexa Rank menandakan bahwa web atau blog tersebut memiliki tingkat traffic pengunjung yang tinggi. Ini tentunya memberikan efek yang bagus untuk Pagerank yang diberikan Google dan juga untuk para advertiser. 

Banyak cara yang telah disharing oleh banyak web atau blog untuk Menurunkan Alexa Rank Blog Dengan Cepat, ada juga yang menyarankan menggunakan software tertentu untuk menurunkan Alexa Rank. Namun menurut saya, alangkah baiknya bila kita menggunakan trik yang natural alias tidak menggunakan software booster untuk menurunkan Alexa Rank. 

Menurunkan Alexa Rank Blog Dengan Cepat ini berdasarkan pengalaman saya selama menjalankan hobi nge-blog selama ini. Ada beberapa cara diantaranya:
  1. Mendaftarkan blog kita ke Alexa. Anda tinggal masuk ke http://www.alexa.com/, buat akun gratis Anda. Setelah Anda mempunyai akun Alexa, silahkan login dan masuk ke Dashboard. Tambahkan blog Anda, isi data-data blog yang diperlukan. Dan ini hal yang penting yaitu    melakukan klaim blog dengan cara klik menu claim your site. Anda akan diberikan kode unik untuk blog Anda, silahkan copy kodenya dan simpan pada template blog Anda di bawah kode <head> bersama dengan meta tag yang lain yang sudah ada pada template blog Anda. Untuk saya pribadi menggunakan kode <meta name="alexaVerifyID" content="KODE UNIK ALEXA" />. Setelah itu silahkan lakukan verify my ID pada halaman Alexa (claim your site).
  2. Setelah Anda melakukan klaim blog, silahkan simpan widget Alexa yang akan menunjukan Alexa Rank blog Anda. Seperti Anda lihat pada blog ini di bagian footer. Anda bisa mendapatkannya di dashboard Alexa dengan klik menu get widget. Ada beberapa macam widget, tinggal pilih sesuai selera Anda.
  3. Selain menggunakan widget Alexa, gunakan juga Alexa toolbar untuk browser yang Anda gunakan. 
  4. Update blog secara teratur. Silakan buat postingan-postingan menarik sehingga pengunjung tertarik untuk membaca artikel-artikel Anda. Usahakan minimal membuat satu postingan setiap hari. Memang benar adanya istilah "Content is King", makin banyak postingan menarik pada blog Anda, maka kemungkinan besar pengunjung pun akan banyak mendatangi blog Anda.
  5. Buatlah tampilan blog Anda semenarik mungkin dan rapih sehingga enak dilihat dan membuat betah para pembaca. Setelah saya gonta-ganti template, ternyata paling banyak disukai oleh pembaca adalah template terang.
  6. Dan usahakan loading blog tidak berat sehingga pengunjung tidak kapok untuk datang mengunjungi blog Anda. Pilih dan gunakan widget yang benar-benar diperlukan, jangan menggunakan widget berlebihan pada blog karena akan memberatkan loading blog. Untuk mengetahui seberapa besar size dan waktu loading blog, Anda bisa menggunakan Speed Test Tool DI SINI. Usahakan size blog sekitar 100 kb.
Selain dengan 6 poin di atas, silahkan gunakan trik-trik SEO lainnya seperti meta tag description, keyword, breadcrumb, dll., sehingga blog Anda baik di SERP. Dengan begitu blog Anda akan semakin gampang untuk dicari dan semakin banyak pengunjung yang datang dan secara otomatis Alexa Rank blog Anda juga akan menurun menjadi kecil yang menandakan blog Anda ramai pengunjung.

Nah demikian saja sharing pengalaman saya untuk Menurunkan Alexa Rank Blog Dengan Cepat selama menjalankan hobi nge-blog ini, semoga dapat dimengerti dan bermanfaat....

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Like Kompi Ajaib? Keep us running by whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

This is how to whitelisting Kompi Ajaib in your ad blocker.

Thank you!

×
×
×