Masalah Threaded Comment Pada Webmaster Tool

Beberapa waktu yang lalu saya sudah berhasil mengatasi error untuk Warning: Missing required field "updated" pada Webmaster Tool. Untuk tutorialnya silahkan Anda simak DI SINI

Namun masalah lain muncul setelah saya mencoba menerapkan threaded comment dari template blog lama saya. Sebenarnya template ini tidak menggunakan sistem threaded comment alias tidak ada fungsi reply-nya pada komentar, dan tidak ada tanda yang membedakan antara komentar pengunjung dan komentar admin.

Untuk itu saya mencoba menerapkan threaded comment template blog lama saya (template sebelum template ini...hehehe....maklum saya senang gonta-ganti template, mudah-mudahan ini yang terakhir...), karena selain ada fungsi reply-nya, komentar admin juga berbeda dengan komentar pengunjung.


Namun ketika saya cek di rich snippets testing tool, threaded comment ini mengalami masalah. terdapat error Warning: Missing required field "name (fn)" pada setiap komentar yang masuk. Jadi errornya sebanyak komentar yang masuk. Pada komentar ini menampilkan photo setiap komentatornya. Itu yang menjadi penyebab errornya. Wah...saya risih juga dengan hal ini... Kemudian saya coba googling untuk menemukan cara untuk mengatasi masalah ini. Hampir semua cara menganjurkan dengan threaded comment bawaan blogger, namun saya masih bersikeras untuk menggunakan sistem komentar yang sudah ada. 

Namun sepertinya hal tersebut tidak bisa dipertahankan, demi tidak adanya error pada webmaster tool saya akhirnya menemukan sebuah solusi yang saya dapat dari pembuat template ini juga yaitu Maskolis. Saya mengganti threaded comment yang sudah ada dengan solusi yang dianjurkan Maskolis. Dan setelah dicek pada rich snippets testing tool, alhamdulillah...masalah error Warning: Missing required field "name (fn)" pada komentar sudah dapat diatasi.


Apakah blog Anda mengalami hal yang sama? Coba cek salah satu postingan Anda yang sudah mempunyai komentar dengan rich snippets testing tool DI SINI, apakah ada error pada komentarnya? Bila hal yang sama terjadi pada blog Anda, silahkan ikuti tutorial atau petunjuknya langsung ke Maskolis DI SINI. Semoga masalah Anda dapat teratasi.

Demikian saja curhat-curhatan saya mengenai Masalah Threaded Comment Pada Webmaster Tool yang pernah saya alami, semoga dapat dimengerti dan bermanfaat...

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments