Membuat Form Kirim Email Dengan Upload File Di Blog

Form Kirim Email Dengan Upload File
Hal ini dimulai ketika saya akan memonitize blog saya ini dengan cara membuat slot-slot iklan untuk para advertiser yang ingin memasang iklan di blog saya. Biarpun saya newbie atau pemula di blogger, namun saya ingin tampil seperti profesional, begitu juga dengan Anda bukan? 

Ketika kita menyediakan slot-slot iklan tersebut, tentunya kita juga perlu untuk membuat suatu halaman yang akan menjelaskan tata cara pasang iklan di blog kita. Seperti penjelasan tentang blog kita sendiri yang akan membuat advertiser tertarik untuk menyimpan iklannya di blog kita, kriteria iklan yang akan ditampilkan oleh kita, harga pasang iklan, peraturan pemasangan iklan, dan lain-lain.

Dan bagi saya ada satu hal lagi yang saya rasa cukup penting dan akan mencerminkan bahwa blog kita dalah profesional sehingga para advertiser tidak ragu untuk memasang iklannya. Hal tersebut yaitu Membuat Form Kirim Email Dengan Upload File Di Blog. Dengan adanya fasilitas form kirim email dengan option upload file ini, advertiser bisa memesan, memilih slot, dan bahkan dapat langsung mengirimkan bannernya ke email kita. Sehingga pemesanan untuk pasang iklan akan lebih simple dan cepat.

Untuk Membuat Form Kirim Email Dengan Upload File Di Blog, kita akan menggunakan jasa pihak ketiga dan tentunya kita pilih yang gratis-gratis ajah, hehehehe... Dalam hal ini kita akan menggunakan jasa EmailMeForm.com. Caranya cukup mudah, silahkan ikuti tutorial sederhana saya di bawah ini.

Langkah pertama:
Silahkan Anda masuk ke EmailMeForm.com DI SINI.

Langkah kedua:
Silahkan lakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara klik tombol Free Signup. Masukan user name, password, dan email Anda. Centang kotak kecil I agree to EmailMeForm Terms of Service, kemudian klik tombol Create Account.

Send me email
Kemudian silahkan lihat di inbox email Anda, cari email dari EmailMeForm kemudian klik link untuk konfirmasinya. Setelah email Anda terverifiksi, lakukan Login di EmailMeForm

Langkah ketiga:
Silahkan pilih menu Take me to the Form Builder. I'd like to create my own form. Kemudian Anda akan masuk ke halaman di mana Anda bisa memilih option-option apa saja yang diperlukan Anda seperti nama, alamat, alamat email, nomor handphone, website, dan lain-lain. Dan yang tidak boleh terlewatkan yaitu option file upload.

thumbnail 1

thumbnail 2
Langkah keempat:
Silahkan berikan tanda untuk option yang HARUS diisi oleh pengguna form. Biasanya akan diberikan tanda bintang merah di setiap option yang harus diisi (required / optional) dengan cara klik optionnya dan centak kotak kecil pada Required.

thumbnail 3
Untuk kode Captcha bisa Anda tampilkan atau hilangkan pada form Anda. Itu terserah pilihan Anda apakah mau menggunakan kode Captcha atau tidak. Namun saya sendiri lebih memilih untuk tetap memasang kode Captcha untuk menghindari pengiriman pesan spam. Untuk menghilankannya di form Anda, klik pada kode Captcha di sebelah kanan kemudian pilih option None pada menu Anti Spam di sebelah kiri.

thumbnail 4
Langkah kelima:
Setelah Anda rasa cukup untuk option yang dipilih untuk form Anda, tinggal klik tombol Save Form pada bagian bawah. Kemudian akan terbuka jendela baru, pilih menu Take Me Back To The Form Manager.

thumbnail 5
Langkah keenam:
Silahkan klik form yang telah Anda buat tadi dan pilih menu Code untuk mendapatkan kode HTML-nya. Setelah jendela baru terbuka silahkan pilih HTML Only, kemudian copy seluruh kode yag diberikan dan paste di halaman postingan Anda (postingan HTML).

thumbnail 6

thumbnail 7
Langkah ketujuh:
Silahkan lakukan preview dulu sebelum mempublikasikan postingan Anda untuk memastikan penempatannya sudah betul atau belum. Apabila Anda rasa sudah betul, tinggal publikasikan postingan anda. Selesai.

Demikian saja postingan Membuat Form Kirim Email Dengan Upload File Di Blog ini mudah-mudahan bermanfaat dan dapat dimengerti...

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments