Barcelona vs Chelsea - Hasil Imbang, Gol Torres Pastikan Chelsea Ke Final

Barcelona vs Chelsea - Hasil Imbang Gol Torres Pastikan Chelsea Ke Final

Tidak pernah ada juara dua kali berturut-turut di liga Champions ternyata benar adanya. Barcelona sebagai juara tahun lalu tidak mampu mematahkan kutukan tersebut. Juara bertahan El Barca tersingkir oleh Chelsea dengan 10 pemain di babak semi final leg ke-2 dengan hasil imbang 2-2 di Camp Nou, Rabu (25/4/2012).

Pada babak pertama tepatnya menit ke-35, gol pertama Barca lahir dari kaki Sergio Busquets yang memanfaatkan umpan mendatar Isaac Cuenca di dalam kotak penalti sehingga agregat menjadi 1-1. Tertinggal 1-0, Chelsea pun harus bermain dengan 10 orang setelah John Terry mendapat kartu merah dari wasit setelah melanggar Alexis Sanchez dengan lututnya. Dengan hanya 10 pemain, Chelsea semakin dikurung oleh Barca. Akhirnya pada menit ke-43, Iniesta menerima umpan terobosan dari Messi dan membobol gawang Chech, skor sementara El Barca menjadi 2-0. 

Namun Chelsea nyatanya belum berakhir, pada waktu injury time babak pertama, Ramires berhasil mengoyak gawang Valdes setelah menerima umpan dari Frank Lampard. Skor menjadi Barcelona 2 dan Chelsea 1.

Di babak ke-2 menit ke-48, Messi mendapat kesempatan tendangan penalti akibat Didier Drogba menjatuhkan Fabregas di kotak penalti. Namun sayang, Messi tidak mampu membuahkan gol, tendangannya terlalu ke atas dan membentur mistar gawang.

Pasukan El Barca terus mengurung pertahanan Chelsea dengan penguasaan bola 72:28. Pada menit ke-80 Torres dimasukan menggantikan Didier Drogba. Sebenarnya pada menit ke-82 tercipta gol dari Daniel Alves ke gawang Chech namun dianulir wasit karena tertangkap offside.

Benar-benar di luar dugaan, Chelsea yang dikurung dan di serang habis-habisan, Lini belakang Chelse berhasil memberikan umpan jauh ke Torres. Menggiring bola setengah lapangan, Torres berhasil memperdayai Valdes. Torres akhirnya menciptakan gol luar biasa bagi Chelsea pada menit ke-90. Skor menjadi 2-2 dan agregat menjadi 3-2. Memang Chelsea tidak menang di Camp Nou, tapi dengan agregat 3-2 Chelsea berhasil melaju ke babak Final dan merupakan tiket final kedua sepanjang sembilan tahun penguasaan Roman Abramovich.

Barcelona vs Chelsea - Hasil Imbang Gol Torres Pastikan Chelsea Ke Final

You Might Also Like:

How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Hide Parser
Disqus Comments